VINA VANI VEGA.COM

SEMUA ADA DI SINI

Rabu, 13 Januari 2010

KEMBAR,....SIAPA TAKUT!!!


Kadang kebayakan orang berpikiran bahwa mempunyai anak kembar sangat merepotkan,
dari mulai biaya kelahirannya,resiko waktu melahirkannya,sampai biaya sahari-hari kelak kalau si kembar sudah dewasa...dari biaya jajannya,sekolahnya yang jelas dobel.
Tapi tidak demikian dengan saya dan istri,anak pertama saya kembar..memang sich awal-awalnya terasa berat,apalagi waktu itu saya belum mempunyai pekerjaan tetap seperti sekarang ini..tapi dengan keadaan yang serba sulit pada waktu itu saya dan istri tetap tabah.
Apalagi pas waktu lahiran si kembar,dengan berat badan masing-masing 1,5 kg maka membutuhkun perawatan di inkubator cukup lama..sekitar 28 hari dan membutuhkan biaya tidak sedikit pula.Waktu itu saya merasa putus asa dengan ketiadaannya uang untuk biaya lahiran hingga biaya rawat inap istri dan anak saya.
Saya berusaha dan pasrah kepada tuhan..seandainya si kembar harus di bawa pulang karena ketiadaan biaya dan kondisi kesehatannya memburuk,mungkin ini jalan terbaik dari tuhan seandainya si kembar tidak tertolong.

Tapi tuhan maha adil,maha penyayang dan penolong bagi hambanya yang sedang berada dalam kesulitan...saya mencoba menghubungi aparat desa dan meminta di buatkan surat keterangan tidak mampu.Setelah selesai di urus,saya didampingi aparat desa mengajukan permohonan biaya berobat dan rawat inap dengan memnggunakan surat ketrangan miskin tadi.Awalnya sich di tolak karena perawat bagian administrasi rumah sakit tidak percaya bahwa saya dari keluarga miskin...karena mereka lihat dari postur tubuh dan perawakan saya yang tidak menggambarkan warga miskin sebagai mana umumnya.Dengan susah payah saya dan aparat desa mencoba meyakinkan pihak rumah sakit,memang kalau bisa memilih saya juga tidak mau miskin,tapi kenyataan tidak bisa di tolak.Akhirnya mereka percaya juga dan alhamdulillah si kembar pun akhirnya mendapat perawatan sebagai mana layaknya.

Para pembaca...saya tidak dapat menyalahkan pihak rumah sakit yang kadang sulit untuk kita berobat dengan menggunakan surat keterangan tidak mampu atau sekarang ini jamkesmas (jaminan kesehatan masyarakat),dikarenakan banyak yang menggunakan bantuan kesehatan dari pemerintah ini yang salah sasaran dengan kata lain yang mendapat bantuan justru orang yang mampu dalam hal ekonomi.

ALLHAMDULILLAH sekarang ini si kembar sudah berumur lima tahun dan lucu-lucu,dan alhamdulillah juga saya sekarang sudah mendapat pekerjaan tetap.dan itulah hidup... kita jangan pernah takut menghadapi masalah....insya allah asalkan kita mau berusaha dan berdo'a,tuhan akan selalu menolong kita.

Untuk istriku MARIAH SOLEHA,anaku sikembar VINA dan VANI,juga si bungsu VEGA....
ALWAYS LOVE U



Fr : Sohib yg punya blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar