VINA VANI VEGA.COM

SEMUA ADA DI SINI

Sabtu, 16 Januari 2010

MOTOR SPORT


… untuk orang Indonesia sih Sport 125cc, adalah motor sport paling cocok bagi orang indonesia. Karena disamping memiliki penampilan yang keren ukuran serta bobotnya benar benar pas buat ukuran dan jalanan di indonesia. Umumnya light Sportbike memiliki kapasitas mesin antara 125cc hinga 150cc. Dikelas ini mesin dua tak boleh jadi masih menjadi pilihan utama karena dari segi performa yang bisa ditelurkan umumnya emisi gas buang motor dua tak berkapasitas dibawah 150cc masih lolos uji emisis euro II & III.
Pilihanya banyak, kualitas ok, harga masuk Akal
Minimal pilihan motor sport ringan ada 5 jenis. Dari dataran jepang diwakili oleh Honda CBR 125, Kawasaki ZX 150 RR dan Yamaha YZ 125R. Sedangkan dataran eropa diwakili Aprilia Rs125 dan veteran Cagiva Mito. Berhubung kesemuanya merupakan produk asli pabrikan pusat (negara jepang dan italy) kecuali ZX 150 RR kualitas dan performa mereka dijamin pancen oye dan bebas cost down.

YZF 125R – Paling Gress
Sulit membedakan antara YZF 125R dengan Yamaha R6. Karena tidak hanya desainya saja yang bak pinang dibelah dua, mulai dari posisi mengendara hingga bentuk knalpot juga persis seperti kakaknya yang berkapasitas 600cc. Mesin 4 tak, menggunakan sistem injeksi, bisa menghasilkan tenaga sebesar 16 hp pada 9000 rpm. Merupakan pilihan alternatif dari Aprilia 125R, yang tidak kalah gressnya. Keterangan lebih lengkap ada di postingan dan klil di sini!

Performa - Pilih Cagiva Mito
Jika mementingkan performa, pilihan jatuh pada Cagiva Mito. Meski tergolong uzur karena telah diproduksi sejak tahun 1996 dan meniru Ducati 916 urusan performa Mito masih yang terbaik. Motor yang pernah dipakai Valentino Rossi di musim balap 1996 ini mampu menelurkan tenaga sebesar 37 hp. Kecepatan maksimum dengan melepas limiter adalah 205 km/jam. Tidak heran rem depan brembo berukuran 320mm dan belakang 220 menjadi piranti keselamatan standar. Cagiva Mito pun cukup populer dikalangan bikers tanah air baik sebagai motor harian ataupun batu loncatan sebelum beralih ke motor superbike. Sebagai catatan, Racing Kit Cagiva Mito tidak sulit untuk didapatkan lho! Penasaran? Bisa ke sini!

Honda CBR 125 R Sportbike – Harian
Ini bukan CBR 150 yang sudah banyak beredar di pasaran lokal. Ini adalah CBR 125 dengan mesin DOHC. Deskripsinya sama persis denganCBR 150 yang sudah lama beredardi tanah air. Hanya saja penampilan frontal CBR 125 R ini total mirip dengan Honda CBR 1000 Fireblade. Dengan tenaga mesin secukupnya dan ukuran paling ramping motor ini betul betul sempurna untuk dijadikan motor harian dengan nuansa Sport. Lebih lanjut silahkan ke sini

Kawasaki ZX 150 RR – Paling Kompromi
Memilih motor sport untuk dipakai harian dan memiliki kemampuan mumpuni untuk dipakai pada kecepatan tinggi ? Kawasaki ZX 150 RR lah pilihanya. Karena dibanding rival rivalnya motor ini didukung penuh oleh ATPM kawasaki (tanpa bermaksud meremehkan ATPM Cagiva lho) Riding position terbilang wajar dan dengan mesin yang mampu menelurkan tenaga sebesar 30 hp, mesin dua tak buatan kawasaki ini pun terbilang bandel untuk dipakai dikemacetan. Jangan heran Flagship Kawasaki Indonesia ini mampu berkibar di tengah kepungan motor bermesin 4 tak.

Aprilia 125R - Rajanya Raja
Wah, ada Jorge Lorenzo di gatot subroto! Mungkin itu yang ada dipikiran orang yang melihat Aprilia RS 125 edisi 2006. Dengan livery “Spanish No1″ persis seperti yang terpampang di motor Jorge Lorenzo Aprilia 125 menjadi sebuah momok tersendiri. Desain yang mencontek habis kakaknya yang berkapasitas 1000 cc RSV Mille, penampilan Aprilia sulit dibedakan dengan kakaknya yang bermain di kelas superbike. Tenaga 35 hp siap mengantarkan pengendaranya pada kecepatan 200 km/jam . Mau lebih detail klik di sini
Pada Akhirnya …
Memilih salah satu dari motor tersebut sebenarnya tidak sulit, karena dari segi ekonomis harga motor sports ini relatif tidak terpaut jauh, antara 32 hingga 50 juta rupiah dengan biaya oprasionalnya yang relatif sama. Tinggal bagai mana selera dan kebutuhan bikers tersebut. So silahkan pilih, karena ini memang yang terbaik dikelasnya kok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar